MAPIKSHA GOES TO PRAU MOUNTAIN

Bandung, MAPIKSHA- Serangkaian acara MAPIKSHA HIKING yang telah terlaksanakan pada bulan September, yang dimana acara ini didasari oleh program kerja dewan pengurus MAPIKSHA periode 2021-2022. yang bertujuan untuk mempererat keleluargaan antar anggota MAPIKSHA.

MAPIKSHA HIKING ini dilakukan di Gunung Prau Wonosobo, Jawa Tengah. Para anggota MAPIKSHA berangkat dari sekretariat ke Stasiun Kiaracondong akan tetapi terjadi suatu hal yang tidak diinginkan beberapa anggota kami tidak diperbolehkan untuk menaiki Kereta Api, dikarenakan beberapa anggota belum melakukan Vaksinisasi Dosis ke-3 oleh karena itu beberapa anggota kami beralih menuju Terminal Cicaheum untuk naik bus dengan tujuan Purwokerto dikarenakan anggota yang menaiki kereta juga bertujuan ke Purwokerto untuk menginap semalam dan silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Keesokan harinya kami bersiap siap untuk melanjutkan perjalanan menuju Bascamp Gunung Prau Via Patak Banteng setelah siap dan jemputan pun tiba kami langsung melanjutkan perjalan kami, ditengah tengah perjalanan kami pun berhenti sejenak untuk belanja sayur sayuran dan kebutuhan lainnya di pasar Dieng kemudian melanjutkn kembali perjalanan. Setelah sampai di Basecamp kami pun melakukan registrasi dan sebagian anggota mengemas dan membereskan logistik kembali untuk dibawa ke atas, setelah siap semuanya kami pun berdoa bersama sebelum melakukan pendakian, kemudian kamipun melakukan pendakian pada siang hari. Diperjalanan kami selalu bersama mengingat kami sebagai pencinta alam harus selalu bersama dalam melakukan pendakian untuk menjaga satu sama lain agar tetap aman sampai puncak Gunung Prau. Diperjalanan kami bertemu para pendaki lain yang juga mendaki Gunung Prau dan kami saling menyapa untuk menambah silaturahmi kita sebagai pendaki juga sebagai manusia.

Setelah sampai di tujuan yaitu Sunrise Camp Gunung Prau kami bergegas membuat tenda dikarenakan cuaca yang sudah mendung, ditengah-tengah pembuatan tenda akhirnya hujan pun turun dan kamipun membuat tenda ditemani oleh lebatnya rintik hujan, setelah tenda berdiri dengan kokoh sebagian dari kami memasak untuk makan sore. Kemudian setelah makan kamipun bersantai untuk menikmati keindahan Gunung Prau beserta dengan dinginnya cuaca.

Malam pun tiba, ketika itu kami berbincang sambil menikmati kopi didalam tenda dengan anggota kami dan satu saudara kami dari Mapala Renger hingga larut malam sampai akhirnya kita memutuskan untuk beristirahat.

Keesokan harinya sebagian anggota kami pun sudah bangun, ada yang berfoto pada pagi hari untuk menikmati sunrise Gunung Prau yang memiliki View Gunung Sindoro, Gunung Kembang, dan Gunung Sumbing. Setelah itu kami pun makan  yang telah disiapkan oleh anggota kami tadi pagi kemudian kamipun packing untuk melakukan perjalanan turun ke basecamp tetapi sebelum turun kami berfoto foto untuk dokumentasi kegiatan dan mengibarkan bendera MAPIKSHA.

Setelah sampai di basecamp kamipun bersih bersih sambil menunggu mobil yang menjemput, kemudian kamipun melanjutkan perjalanan pulang sebagian anggota menaiki bus dan yang lainnya kembali ke Universitas Muhammadiyah Purwokerto untuk singgah dan menunggu keberangkatan Kereta Api.

Alhamdulillah kami pun pulang dengan selamat sampai ke sekretariat